JDIH Kabupaten Banjarnegara
Berita JDIH Kabupaten Banjarnegara

Cilacap, (11/10/2023) – Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Banjarnegara melakukan kegiatan Studi Referensi Pelaksanaan Tugas Bagian Hukum di Bagian Hukum Setda Kabupaten Cilacap.

Kabag Hukum Kabupaten Banjarnegara, Syahbudin Usmoyo, S.H. menyampaikan niatnya untuk dapat melakukan studi terkait tugas bagian hukum di Kabupaten Cilacap.

“Kami, Bagian Hukum Setda Banjarnegara mengucapkan terimakasih kepada pimpinan dan jajaran pegawai Bagian Hukum Seta Kabupaten  Cilacap yang telah memberikan kesempatan untuk kami belajar disini. Ada beberapa hal terkait pelaksanaan tugas bagian hukum yang ingin kami tanyakan kepada semua teman-teman di bagian hukum, Setda Cilacap”, Ujarnya.

Pada kesempatan yang baik ini, Tim diterima secara langsung oleh PLT Kabag Hukum Setda Kabupaten Cilacap, Aris Munandar, S.Sos., M.Si.

“Saya menyampaikan selamat datang di Kabupaten Cilacap. Semoga teman-teman semua dapat saling berbagi ilmu satu sama lain, sehingga kolaborasi dapat tumbuh dan memberikan manfaat yang konkret bagi masyarakat”, Kata Aris Munandar.

Setelah melalui diskudi, hasil studi di Kabupaten Cilacap diketahui bahwasannya tugas-tugas di bagian hukum Setda Kabupaten Cilacap relatif sama, yang meliputi Perancangan Perundang-Undangan, Dokumentasi dan Informasi Hukum serta Bantuan Hukum sebagaimana sub bagian yang ada. Khusus pada proses pengajuan rancangan peraturan daerah kepada Kementerian Dalam Negeri, Kabupaten Cilacap selalu menjalin komunikasi terlebih dahulu sebagai langkah membangun hubungan dengan instansi terkait.

An Error occurred while handling another error:
yii\web\HeadersAlreadySentException: Headers already sent in /home/jdih.banjarnegarakab.go.id/public_html/vendor/yiisoft/yii2/web/Response.php on line 438. in /home/jdih.banjarnegarakab.go.id/public_html/vendor/yiisoft/yii2/web/Response.php:373
Stack trace:
#0 /home/jdih.banjarnegarakab.go.id/public_html/vendor/yiisoft/yii2/web/Response.php(346): yii\web\Response->sendHeaders()
#1 /home/jdih.banjarnegarakab.go.id/public_html/vendor/yiisoft/yii2/web/ErrorHandler.php(136): yii\web\Response->send()
#2 /home/jdih.banjarnegarakab.go.id/public_html/vendor/yiisoft/yii2/base/ErrorHandler.php(135): yii\web\ErrorHandler->renderException()
#3 [internal function]: yii\base\ErrorHandler->handleException()
#4 {main}
Previous exception:
yii\base\ErrorException: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/jdih.banjarnegarakab.go.id/public_html/index.php:18
Stack trace:
#0 /home/jdih.banjarnegarakab.go.id/public_html/index.php(18): yii\web\ErrorHandler->handleError()
#1 /home/jdih.banjarnegarakab.go.id/public_html/index.php(18): ::file_get_contents()
#2 {main}