JDIH Kabupaten Banjarnegara
Berita JDIH Kabupaten Banjarnegara

Semarang, 14 November 2023. Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Banjarnegara menghadiri Desk Sharing Session  Pengelolaan JDIH Provinsi Jawa Tengah yang dihadiri oleh 10 (sepuluh) pusat JDIH Kabupaten/Kota Terbawah Hasil Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan JDIH Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023.

Sebelumnya, Provinsi Jawa Tengah melakukan monitoring dan evaluasi pengelolaan JDIH tingkat Kabupaten/Kota di Jawa Tengah dimana terdapat Kabupaten Kota yang perlu melakukan peningkatan dalam pengelolaan JDIH.

Pada kesempatan sesi diskusi penyampaian kendala yang dihadapi oleh Kabupaten/Kota, sebagian besar terkendala pada hal anggaran yang tersedia dan sumber daya yang mengelola.

Sub Koordinator Pengkajian dan Dokumentasi Produk Hukum dan Naskah Hukum Lainnya Biro Hukum Provinsi Jawa Tengah, Amaliya Rahman dalam arahannya menyampaikan kepada Kabupaten/Kota yang hadir pada kesempatan ini untuk terus bisa mengupayakan perbaikan/peningkatan pada pengelolaan JDIH. Dengan kendala yang dialami saat ini, Kabupaten/Kota Pengelola JDIH dapat mengupayakan perbaikan satu persatu indikator melalui road map atau perencanaan.

Hadirnya Desk Sharing Session kali ini, diharapkan membawa solusi kepada seluruh Kabupaten/Kota dalam upaya meningkatkan pelayanan dan pengelolaan Pusat Jaringan Data dan Informasi Hukum (JDIH).